Headlines News :
Home » » Zuppa Soup, Kuliner Eropa berpadu Lidah Indonesia

Zuppa Soup, Kuliner Eropa berpadu Lidah Indonesia

Written By Pria on Sabtu, September 1 | 09.46


Zuppa Soup, Italian Food.
Ragam menu kuliner kini telah menjamur di berbagai sudut kota. Di Indonesia, tak hanya kuliner nusantara atau Indonesian Food saja yang banyak ditawarkan, namun beberapa kuliner seperti Chinese Food, Japanise Food, dan juga Italian Food telah berhasil menerobos pangsa pasar. Salah satu menu kuliner di Indonesia, khususnya di Solo yang telah mengadopsi dari daratan Eropa ini adalah Zuppa Soup. Mungkin banyak orang yang belum mengenal bahkan familiar dengan menu kuliner Zuppa Zoup, karena menu ini biasanya hanya bisa dijumpai di outlet Pizza Hut yang identik dengan kalangan orang berduit saja.
Kedai Zefa Soup di Shelter Manahan, Solo.
Berkat dari seringnya makan di Pizza Hut, pasangan suami-istri Teo-Dian ini mendapat inspirasi untuk mencoba memasarkan menu Italian Food jenis Zuppa Soup ini. Dengan berkali-kali trial-error membuat resep pastry, akhirnya Dian sukses membuat pastry yang lezat dan khas. Awalnya, kedai makanan Zefa Soup ini membuka lapaknya di daerah Penumping, Solo (belakang Solo Grand Mall). Namun karena di rasa kurang strategis, ia mencoba berpindah ke daerah Stadion Manahan yang berada di Jl. Menteri Supeno Shelter D No. 2-3 Mahanan.
Semangkuk Zuppa Soup dengan puff pastry.
Zefa Soup menyajikan menu makanan yang memiliki cita rasa yang khas dan bentuk tampilan yang unik. Terdiri dari soup krim yang kental dengan cita rasa yang lembut di padu dengan renyahnya topi puff pastry yang menutupi mangkoknya, seporsi Zuppa Soup sangat pas jika dinikmati dalam keadaan hangat. Meskipun sensasi rasanya khas dengan suasana Eropa, namun ternyata Zuppa Soup mampu dipadukan dengan selera makan Indonesia. Dian memang sengaja membuat resep pastrynya sendiri tanpa membeli di luar, karena inilah yang menjadikan cita rasanya sangat khas. Kebanyakan Zuppa Soup di pasaran dibuat dengan resep maizena yang mendominasi, tapi di kedai Dian ini, ia membuat resep menu dengan susu yang lebih banyak sehingga menghasilkan rasa soup yang sangat kental nan lezat. Dalam sehari, Zefa Soup mampu menjual sekitar 100 porsi Zuppa, omzet yang sangat menggiurkan untuk berbisnis.
Aneka menu lengkap di kedai Zefa Soup.

Di kedai Zuppa Soup ini, tersedia macam Zuppa dengan berbagai rasa, mulai dari Zuppa Original, Cheese, Sausage, dan Tuna. Awalnya Zefa Soup memang di desain khusus untuk menu makanan Zuppa, namun seiring 4 tahun berjalan, banyak pelanggan yang meminta Dian untuk menambah lagi menu varian lain. Akhirnya Dian pun menambahkan menu seperti Pasta (Bolognaise/Carbona), Macaroni (Chicken/Beef), Pizza (Pepperoni/Beef/Tuna), dan juga Chicken (in the basket). Untuk menu beverage/minuman sangat banyak pilihannya, ada aneka menu Es, Chocolate, Coffee, dan Tea. Jangan khawatir soal harga, seporsi Zuppa Soup dipatok harga mulai Rp.8.500 hingga Rp.12.500 rupiah, sedangkan untuk minuman berkisar dari harga Rp.1.500 hingga Rp.6.000 rupiah saja. Rasanya tak mahal untuk membayar makanan senikmat sajian Italian Food ini.
Bagi yang ingin mencoba varian menu Italian Food ini, Zefa Soup buka dari jam 08.00 pagi hingga 09.00 malam. Namun jika memesan menu ini, harus sedikit bersabar untuk menikmatinya, karena proses pengovenannya bisa mencapai 20 menit. Selamat mencoba..



Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Kota Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger