Headlines News :
Home » » Resto Ayam Caping, Nuansa Makan di Tengah Sawah

Resto Ayam Caping, Nuansa Makan di Tengah Sawah

Written By Pria on Sabtu, September 1 | 09.10


Datang ke rumah makan dan menyantap menu yang telah di pesan dan siap di santap merupakan pengalaman yang sudah biasa. Namun menikmati santap siang di tengah area persawahan di temani angin sepoi-sepoi merupakan pengalaman yang wajib di coba. Orang desa bilang, makan di tengah sawah itu sangat menyenangkan, namun bagi warga kota, nuansa seperti ini sangat jarang dirasakan.
Resto Ayam Caping, Colomadu.
Sebuah resto new release yang baru saja mengadakan soft opening sekitar bulan Juli lalu, kini menjadi salah satu destinasi kuliner dan tempat nongkrong bagi warga Solo dan sekitarnya. Resto ini bernama Ayam Caping. Simbol patung ayam terdapat di ujung atap luar bangunan resto ini, sedangkan caping adalah sejenis topi yang sering di pakai oleh petani ketika mereka sedang pergi ke sawah. Simpel, mungkin yang dimaksudkan adalah menikmati makan enak ala resto namun di tengah sawah.
Tempat makan Resto Ayam Caping.
Selain dapat menikmati sajian khas aneka olahan ayam seperti ayam tulang lunak, ayam goreng lada hitam, dan ayam bakar mentega, pengunjung juga di manjakan dengan pemandangan bentangan hijaunya ladang padi, ladang jagung, dan juga ladang tembakau dari balik bilik gubuk bambu. Jangan di bayangkan resto ini seperti resto-resto yang lain yang tertata rapi dengan meja kursi dan pemanis lainnya. Resto Ayam Caping yang mengusung konsep persawahan ini tentunya juga disesuaikan dengan tempat makannya, yaitu rumah seperti gubuk yang terbuat dari bambu yang dibangun dengan bentuk sedemikian rupa, dengan desain lesehan dilengkapi dengan kap lampu yang terbuat dari caping, semakin menambah kekhasan resto ini.
Gubuk bilik bambu sangat pas dengan konsep Resto Ayam Caping.
Secara administratif, Resto Ayam Caping merupakan wilayah Karanganyar, namun dari segi lokasi resto ini sangat dekat dengan Solo. Tepatnya di Solo bagian barat, Jl. Raya Ngasem Colomadu km 2, sangat dekat dengan terminal Kartasura dan Bandara Adi Sumarmo. Meskipun tempat ini berada di tepi sawah, namun tempat ini sangat ramai di kunjungi. Kebanyakan orang tak hanya ingin menikmati sajian masakan dari resto yang baru saja di rintis ini, namun meraka juga ingin mencari kesegaran untuk melepas penat dan juga dijadikan tempat ngobrol ataupun nongkrong. Jangan khawatir dengan harga, karena semua menu harganya masih relatif terjangkau. Cukup merogoh kocek sekitar Rp.10.000 ribu saja sudah bisa menikmati menu spesial ayam. Menu-menu yang lain harganya mulai Rp.5.000, sementara minumannya mulai Rp.500 saja. Rasanya tak mahal untuk membayar sebuah menu makanan dan juga kenyamanan pengunjung menikmati santap siang di tengah sawah di Resto Ayam Caping ini.











Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Kota Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger