Headlines News :
Home » » Jokowi Siapkan Rp1,2 Triliun Buat Bangun Stadion Persija

Jokowi Siapkan Rp1,2 Triliun Buat Bangun Stadion Persija

Written By Pria on Selasa, September 25 | 02.33


Suporter Persija saat menyaksikan timnya berlaga di Stadion Manahan Solo, 6 Mei lalu.(JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)
SOLO-Gubernur DKI terpilih versiQuick Count, Joko Widodo, bakal menyiapkan dana senilai Rp1,2 triliun guna pembangunan stadion di Ibu Kota dalam waktu dekat. Rencana pembangunan stadion itu sepertinya terkait dengan janji yang pernah dilontarkan Jokowi kepada ribuan The Jak Mania di Stadion Manahan, Rabu (2/5) lalu.
Awal Mei itu, Persija Jakarta terpaksa menjalani partai kandang melawan Persela Lamongan di lanjutan ISL di Kota Bengawan. Pasalnya, Panpel Persija belum mengantongi izin dari kepolisian hingga kick off pertandingan lantaran faktor keamanan di Jakarta dinilai tidak menentu.
Saat laga memasuki turun minum, Jokowi yang memakai pakaian khas, kotak-kotak langsung menyapa ribuan The Jak di tribun utara. Saat berbincang dengan The Jak, suporter fanatik Persija itu meminta dibangunkan stadion di Jakarta seandainya terpilih sebagai gubernur. Tak perlu waktu lama, Jokowi yang masih menjabat Walikota Solo itu menyetujui keinginan The Jak.
Guna membangun stadion yang layak, Jokowi membutuhkan anggaran kurang lebih Rp1 triliun (diambil dari APBD Jakarta). Mengenai lokasinya, ribuan The Jak saat itu memberi masukan di daerah Jakarta Utara (Jakut).
“Soal stadion sudah saya pikirkan. Anggarannya sekitar Rp1,2 triliun. Dengan dana seperti itu, saya pikir sudah terbangun stadion internasional yang layak dan mewah [memiliki resapan air yang bagus]. Masak, tim di Kota Jakarta tidak memiliki fasilitas stadion yang memadai,” katanya saat ditemui wartawan di Loji Gandrung Solo, Minggu (23/9).
Disingung tentang lokasi dan kapasitas stadion, Jokowi enggan menjelaskan secara detail. Kendati seperti itu, dirinya sudah menyiapkan lahan khusus untuk pembangunan stadion.
“Sudah ada, tapi belum dapat saya sebutkan di sini soal tempatnya. Yang jelas, di stadion itu juga akan dipikirkan ruangan terbuka hijau” katanya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Kota Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger