Headlines News :
Home » » Berwisata Alam Di Wadhuk Badhe

Berwisata Alam Di Wadhuk Badhe

Written By Pria on Rabu, September 19 | 05.55


Wadhuk Badhe berlokasi di desa Bade, Klego kabupaten Boyolali lebih kurang 40 km ke utara dari Boyolali Kota. Wadhuk ini memiliki luas 68 hektare, dengan tujuan pembuatannya adalah untuk irigasi atau pengairan pertanian namun seiring dengan waktu wadhuk badhe ini juga dimanfaatkan untuk obyek wisata.
Wadhuk yang dibangun tahun 1943, Waduk Badhe sama sekali belum pernah dikeruk. Sehingga kedalaman awal yang mencapai 9,5 meter, namun kini hanya memiliki kedalaman 7 meter. Wadhuk ini juga menjadi sumber pendapatan bagi sebagian penduduk sekitar, selain bermanfaat di bidang pertanian tapi juga menjadi obyek wisata yang tidak kalah menarik sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bersantai di alam bebas. Fasilitas-fasilitas di tempat ini pun sudah banyak dilengkapi, ditempat ini bisa kita temui rumah makan lesehan, wisata air, area pemancingan atau hanya sekedar ingin membeli ikan segar bahkan area untuk lomba burung.
Waduk Badhe sangat cocok buat melepas lelah disaat sore menjelang.Memiliki pemandangan yang indah dan asri, dan pengunjung bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangan di sekitar waduk. Jadi saat anda berada di sekitar Boyolali jangan lewatkan untuk mengunjungi wadhuk badhe ini.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Kota Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger