Headlines News :
Home » » Lebaran, Jumlah Kendaraan Masuk-Keluar Solo Capai 5 Juta Unit

Lebaran, Jumlah Kendaraan Masuk-Keluar Solo Capai 5 Juta Unit

Written By Pria on Sabtu, Agustus 25 | 12.09


SOLO–Jumlah kendaraan yang masuk dan keluar Kota Solo, mulai H-7 Lebaran Jumat (24/8/2012) pukul 24.00 WIB, tercatat mencapai 5.728.718 unit.
Jumlah itu meningkat dibanding jumlah total kendaraan pada hari yang sama tahun lalu, yang tercatat 5.445.054 unit. Hal itu berdasarkan data traffic count (TC) Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, per Jumat.
Koordinator TC, Ary Wibowo mengemukakan karakter kepadatan kendaraan di sejumlah jalan protokol di Solo selama masa Lebaran kali ini masih sama dengan tahun lalu, yaitu masih didominasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor. Arus mudik maupun arus balik Lebaran, diperkirakannya lebih sering terjadi pada malam hari.
“Karena yang terpantau pada pagi atau siang hari, mayoritas kendaraan lokal,” terangnya.
Hingga Jumat siang, dikatakan Ary, kepadatan arus lalu lintas masih terlihat di sejumlah kawasan pusat perbelanjaan, kuliner dan tempat wisata. Sementara jalur perbatasan luar kota, menurutnya, cukup lancar. “Dari pantauan CCTV [close circuit television], jalur menuju luar kota malah relatif lancar, tidak padat dengan kendaraan bermotor,” ungkapnya.



Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Kota Solo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger